Tips Bagaimana Memilih Minuman kecantikan yang Bagus

Memilih Minuman kecantikan yang Bagus – Saat ini sedang marak minuman kecantikan berbasis kolagen. Kolagen sendiri adalah protein yang ditemukan dalam jaringan ikat tubuh manusia. Kolagen memberikan dukungan dan elastisitas kulit sekaligus menjaganya tetap lentur dan kencang. Tubuh kita secara alami menghasilkan kolagen yang dibutuhkan tetapi produksi mulai menurun seiring bertambahnya usia. Penurunan ini juga menyebabkan penuaan kulit manusia, menyebabkan garis-garis halus, kerutan, dan kulit kehilangan kekencangan dan elastisitas.

Konsep mengkonsumsi minuman kecantikan dalam bentuk suplemen kolagen untuk tujuan kulit yang lebih kencang dan awet muda semula berasal dari Jepang. Namun sekarang ini telah menarik perhatian para selebriti dan pakar kecantikan di Amerika dan Eropa. Sekarang bubuk protein kolagen, pil kolagen tersedia di mana-mana, bahkan di toko kelontong – tetapi tidak semua jenis suplemen kolagen dibuat sama. Dengan begitu banyak merek dan tipe yang bisa dipilih. Bagaimana kita tahu mana yang terbaik untuk kulit kita? Bagaimana memilih Minuman kecantikan yang bagus? Setidaknya minuman kecantikan berbasis kolagen yang bagus dan berkualitas baik untuk kulit didasarkan pada faktor berikut,

Tertarik membuat produk minuman serbuk ? 

5 faktor memilih Minuman kolagen yang bagus dan berkualitas

 

1. Jenis Kolagen dan Kolagen Mana yang Terbaik untuk Kulit

Ada 28 macam kolagen di dalam tubuh, tetapi tipe I adalah bentuk yang paling melimpah. Jenis yang berbeda lebih baik untuk bagian tubuh yang berbeda. Kolagen tipe I dianggap sebagai bahan penyusun utama kulit yang membentuk 80% dari lapisan dermis kulit. Tipe I lebih kuat dari baja dan dengan desain triple-helix memberi kulit struktur, kekencangan dan juga mendukung rambut dan kuku yang sehat dan kuat.

Jadi seharusnya tidak mengejutkan bahwa perawatan kolagen terbaik untuk kulit harus mengandung terutama kolagen tipe I ini. Suplemen kolagen terbaik untuk sendi mengandung Tipe II, yang merupakan 50% dari protein tulang rawan. Seiring bertambahnya usia, tulang rawan di sendi bergerak melemah dan berhenti melakukan regenerasi. Mereka yang rutin berolahraga pun bahkan dapat juga menderita masalah persendian.

Suplemen yang mengandung kolagen tipe II biasanya digunakan untuk mengobati sendi yang menua dan menghilangkan rasa sakit yang terkait dengan artritis. Kemudian ada Kolagen tipe III yang juga penting untuk kesehatan kulit, rambut, dan kuku. Ini adalah kolagen kedua yang paling banyak di jaringan manusia, dan lebih lentur daripada Tipe I. Bayi dan anak-anak memiliki banyak kolagen tipe III, itulah sebabnya kulit mereka begitu lembut dan montok. Seiring bertambahnya usia, kolagen Tipe III secara bertahap digantikan oleh Tipe II. Untuk kesehatan kulit yang optimal, carilah suplemen minuman kecantikan yang mengandung setidaknya 90% kolagen tipe I dan setidaknya beberapa tipe III.

 

2. Peptida Kolagen Hidrolisat vs Asam Amino dan Ketersediaan Bio

Masalah dengan molekul kolagen adalah ukurannya yang terlalu besar bagi tubuh kita untuk menyerap secara efisien, kecuali jika telah dihidrolisis. Kolagen terhidrolisis adalah bentuk olahan yang diperoleh ketika serat kolagen dipecah menjadi rantai kecil asam amino yang disebut “kolagen peptida” melalui proses menggunakan kombinasi enzim dan uap tekanan tinggi yang dikenal sebagai “hidrolisis”.

Teknologi revolusioner ini diciptakan dan dipatenkan oleh perusahaan Jepang beberapa tahun yang lalu dan memungkinkan peptida kolagen ini, yang ukurannya jauh lebih kecil daripada molekul kolagen asli, untuk secara efisien mengirimkan peptida kolagen kecil yang dapat digunakan di dalam tubuh kita. Studi klinis menunjukkan peptida ini bisa diserap ke dalam aliran darah, menembus dan tetap di dalam dermis, dan memicu produksi di kulit. Ada banyak merek yang mengklaim suplemen atau pembangunnya mengandung kolagen terhidrolisis, terutama produk-produk murah.

Faktanya, produk itu tidak mengandung kolagen. Sebaliknya, produk tersebut sebagian besar terdiri dari 3 asam amino Glycine, Proline, dan Hydroxyproline, yang bersama-sama mewakili sekitar 50% dari total kandungan asam amino dari rantai heliks rangkap tiga kolagen. Produk-produk ini juga mengandung sedikit asam amino minor penting lainnya yang diperlukan untuk membangun rantai heliks molekul lengkap. Tubuh membutuhkan hingga 18 asam amino berbeda dalam jumlah dan rasio yang tepat untuk membuat molekul kolagen.

 

3. Konsentrasi

Sebagai perbandingan, suplemen kolagen yang mengandung “Hydrolyzed Collagen” atau collagen peptides “akan lebih efektif karena mengandung urutan asam amino lengkap sebagai peptida yang dapat dengan mudah diserap dan diangkut ke dermis kulit. Jika menginginkan suplemen sejati yang bekerja untuk kulit, carilah yang mengandung Hydrolyzed Collagen Tipe 1 (collagen peptides) dengan ketersediaan bio yang tinggi. Ada beberapa studi klinis yang memastikan bahwa konsentrasi tinggi dari kolagen terhidrolisis membantu meningkatkan ketebalan kulit dan mengurangi keriput. Banyak dari studi ini didasarkan pada konsumsi 10.000 mg kolagen terhidrolisis per hari selama 6-8 minggu.

 

Ada satu produk minuman kecantikan berbasis kolagen yang mengandung 13.000mg peptida kolagen laut premium (90% Tipe 1 & 10% Tipe 3) per penyajian 1,7 oz. Ini adalah konsentrasi peptida kolagen terhidrolisis tertinggi per porsi yang saat ini tersedia di pasaran. Minuman kecantikan kolagen dosis tinggi akan memicu respons ‘perbaikan luka’ tubuh, suatu proses yang mengidentifikasi dan memperbaiki kolagen yang rusak di dermis dengan merangsang pertumbuhan kolagen baru. Mengkonsumsi minuman kecantikan suplemen kolagen jenis ini dapat merangsang produksi kulit dan menghaluskan garis-garis halus dan kerutan.

 

Dari penelitian terhadap beberapa wanita berusia 60 tahun yang mengkonsumsi 1,7 ons minuman kolagen dosis tinggi setiap malam selama 8 minggu, memberikan hasil berupa kulit yang tampak lebih halus dengan struktur yang lebih padat di bagian dermis. Banyak studi klinis telah dilakukan dimana peserta mengonsumsi setidaknya 10.000 mg per hari selama periode 8-10 minggu. Dan hasilnya menunjukkan kolagen terhidrolisis membantu meningkatkan ketebalan kulit, meningkatkan hidrasi dan mengurangi garis-garis halus dan kerutan. Untuk mereka yang berusia di bawah 35 tahun, konsentrasi harian yang lebih rendah antara 2.500mg – 5.000mg biasanya sudah cukup.

4. Formulasi dan Bahan Tambahan

Kulit manusia terdiri dari lebih dari 80% kolagen tipe 1 dan 15% kolagen tipe 3, elastin dan asam hialuronat. Bersama-sama 3 elemen tersebut adalah komponen kunci dari matriks ekstraseluler yang memberi kulit struktur, elastisitas, dan kekencangan. Mengkonsumsi suplemen kolagen sendiri akan memiliki efek positif, tetapi manfaat yang paling kuat dihasilkan dari mengkonsumsi suplemen kecantikan yang mengandung formulasi sinergis dari 3 komponen utama ini dengan bahan anti-penuaan lainnya yang dirancang untuk mendukung kulit lebih kencang, lebih muda dan lebih muda. Selain kolagen laut terhidrolisis, bahan aktif utama dalam minuman kolagen adalah elastin, asam hialuronat, ekstrak biji anggur, ceramide, vitamin C, dan asam deoksiribonukleat (DNA).

Bahan-bahan pelengkap tersebut akan memaksimalkan penyerapan kolagen serta memberikan manfaat anti-penuaan yang kuat dan efektif: mengurangi garis-garis halus dan kerutan, meningkatkan hidrasi dan kekencangan, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Selalu pastikan bahwa setiap klaim tentang kemanjuran minuman kecantikan yang akan dibeli didukung oleh dasar ilmu pengetahuan.

5. Jenis Gula dan Pengawet

Produk minuman kecantikan berbasis kolagen biasanya juga ditambahkan gula, pemanis, atau jus buah ke formulasi untuk meningkatkan rasa. Untuk menemukan produk terbaik tanpa mengorbankan rasa, pilihlah minuman kecantikan yang mengandung pemanis yang sehat daripada jenis gula yang merugikan kesehatan. Sayangnya, banyak merek minuman kecantikan berbasis kolagen yang masih mengandung gula tidak sehat seperti sirup jagung fruktosa atau fruktosa tinggi, dan seringkali dalam komposisi tinggi karena harganya murah dan menutupi kualitas dan rasa kolagen yang buruk. Anda pun perlu berhati-hati terhadap pemanis buatan seperti aspartame dan sucralose, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang. Pemanis buatan digunakan untuk memberikan rasa manis tanpa kalori.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>